Sabtu, 15 Juli 2017

Cara Cek Spesifikasi Tanpa Sofware

Dalam membeli suatu perangkat komputer jika anda belum terlalu mengetahui spesifikasi didalamnya, maka yang perlu anda lakukan adalah dengan mengecek spesifikasi bisa secara manual atau dengan menggunakan sofware khusus. Ada tips khusus tanpa menggunakan sofware apapun untuk mengecek spesifikasi komputer, cukup menggunakan fasilitas dari sistem yang anda gunakan.

Cara Cek Spesifikasi Tanpa Sofware

Cara Mengetahui Spesifikasi Perangkat Komputer

Keuntungan anda bisa mengetahui spesifikasi komputer sendiri adalah bahwa komputer yang anda beli memang sesuai spesifikasi. Untuk mengecek spesifikasi secara lengkap siapkan bon pembelian anda kemudian cocokkan dengan hasil mengecek yang anda lakukan melalui sistem. Berikut ulasannya :
  • Menggunakan DirectX Diagnostic Tools yang terdapat dalam sistem. Pemanggilan untuk aplikasi ini beda dengan cara anda membuka program dengan klik 2 kali program sudah terbuka. 
  • Cara memanggil DirectX Diagnostic Tools pada jendela dekstop tekan tombol keyboard yang berlambang bendera windows/Win (biasanya disamping tombol alt).
  • Tekan tombol Win+R yang kemudian akan muncul kotak dialog "run".
  • Dalam kotak "run" ketikan "dxdiag" huruf kecil semua lalu Yes jika muncul kotak keterangan. 
  • Kemudian anda akan berada pada sistem DirectX Diagnostic Tools. Maka anda akan disajikan secara lengkap spesifikasi hadware yang anda gunakan pada komputer dan samakan dengan bon pembelian anda.
1. Penyebab Komputer Menjadi Lambat
2. Efek Menggunakan Windows Bajakan
Sangat mudah bukan untuk mengecek spesifikasi komputer anda secara lengkap ? Banyak sekali pengguna komputer yang tidak mengetahui trik ini. Mudah-mudahan anda salah satunya dan dapat terbantu dengan adanya tips komputer dalam web/blog ini.


EmoticonEmoticon