Minggu, 16 Juli 2017

Solusi Jitu Cara Mempercepat Koneksi Internet

Tags

Cara Menambah Kecepatan Koneksi Internet

Pekerjaan yang berhubungan dengan jaringan internet tentunya membutuhkan koneksi yang lebih cepat yang berfungsi agar pekerjaan cepat selesai. Untuk menambah dan meningkatkan kecepatan koneksi internet dibutuhkan sedikit mengubah pengaturan sistem pada komputer. Jaringan internet disediakan oleh penyedia layanan seperti telkomsel dengan speedy nya dan masih banyak lagi. Koneksi yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari menggunakan modem, nirkabel dan sekarang yang lebih terkenal adalah yang menggunakan kabel optic.

Menggunakan jaringan internet yang lemot akan menghambat pekerjaan tentunya, selain itu proses men-download pun sangat lama apalagi jika menggunakan modem yang kecepatannya hanya 56 kbps. Contoh yang pernah admin alami adalah ketika mengirim email yang filenya berbentuk gambar atau data melalui attachment tidak pernah berhasil dan akhirnya saya harus mencari koneksi wifi untuk mengirimnya. 

Tidak seperti jaman dahulu koneksi internet selalu DC alias disconect ketika sedang melakukan chatting, seingat saya waktu lagi trend yang namanya MiRC dan yahoo mesengger.  

Mempercepat Koneksi Internet


Ada beberapa cara untuk meningkatkan koneksi internet agar menjadi lebih kencang, cara ini bisa pelajari dengan mudah karena menggunakan gambar untuk memudahkan anda mempelajarinya. Berikut ulasanya :

Cara Mengubah Setting Bandwidth

Secara global pengertian Bandwidth adalah frekuensi yang dipergunakan oleh sinyal yang berfungsi untuk melakukan transmisi data. Pada pengaturan standar komputer kecepatan yang di dapat hanya 20% saja. Untuk menjadikan komputer mendapatkan bandwidth yang lebih besar maka diperlukan perubahan pada settingan komputer anda. Begini caranya :
  • Buka menu "run" (anda bisa menggunakan tombol logo Windows+R pada keyboard/ pada tombol home ketik run.
Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet
Kotak Run
  • Pada kotak run ketik kode gpedit.msc kemudian ok. (pastikan modem dalam keadaan on) 
  • Selanjutnya akan muncul tampilan layar baru. Double Klik pada menu Computer Configuration, Administrative Templates, Network dan Qos Packed Scheduler.
Cara Mempercepat Koneksi Internet
Computer Configuration, Administrative Templates
Cara meningkatkan dan mempercepat koneksi internet
Pilih Network
Cara Mempercepat Koneksi Internet
Qos Packet Scheduler
  • Lakukan double klik pada menu Limit Reservable Bandwidth, Ceklis enable dan pada bagian Bandwidth Limit diganti menjadi angka 0, kemudian klik OK. Selesai.
Cara Mempercepat Koneksi Internet
Limit Reservable Bandwidth, Enable, Bandwidth Limit
Baca juga : Cara Mencegah Virus Masuk dari Internet

Lakukan restart ulang pada komputer dan rasakan perbedaannya. Cara diatas adalah cara mempercepat koneksi internet tanpa menggunakan sofware apapun, cukup melakukan modifikasi pada sistem saja. Semoga Bermanfaat dan Selamat Belajar


EmoticonEmoticon