Selasa, 25 Juli 2017

Cara Format Flashdisk dan Kartu Memori di Komputer

Flashdisk dan Kartu Memori adalah salah satu media untuk menyimpan data. Flashdisk sendiri mempunyai kapasitas yang lebih besar daripada kartu memori. Flashdisk lebih banyak digunakan karena mudah dalam menggunakan dan kompatible dibuka diperangkat apapun. Sedangkan kartu memori lebih banyak digunakan pada perangkat smartphone. Flashdik mempunyai port jenis USB yang bisa ditancapkan pada perangkat komputer apapun. Sedangkan jika kartu memori lebih banyak memiliki jenisnya seperti SD Card, MMC Card dan Micro SD. Jika anda akan membuka data yang tersimpan di kartu memori pada perangkat komputer dibutuhkan slot khusus untuk membukanya. Bisa menggunakan smartphone, Card Reader atau jika pada komputer jenis laptop biasanya sudah terdapat slot MMC Card.

Cara Format Flashdisk dan Kartu Memori di Komputer


Penyebab Flashdisk dan Kartu Memori Harus di Format

Ada beberapa penyebab yang membuat flashdisk dan kartu memori dilakukan format. Salah satunya sudah mulai melambat, terkena virus atau terkadang tidak bisa terdeteksi. Melakukan format pada flashdisk dan kartu memori juga untuk membersihkan data didalamnya alias dikosongkan yang kemudian di isi lagi dengan data lainnya. Dengan melakukan format kedua media penyimpanan tersebut akan lebih segar/fresh ketika digunakan. Namun apakah media penyimpanan yang sudah dilakukan format datanya benar benar hilang ?

Jika media penyimpanan seperti flasdisk, kartu memori atau harddisk dilakukan format memang data akan hilang. Namun harus anda ketahui bahwa data-data yang telah terformat bisa terpanggil kembali. Jadi anda harus benar-benar menjaga media penyimpanan tersebut aman dan jangan sampai hilang, karena jika hilang kemudian diketemukan dengan pihak yang tidak bertanggungjawab akan bisa menjadi malapetaka buat anda. Misalnya saja dalam kartu memori tersebut terdapat file yang sifatnya privasi kemudian anda format agar hilang kemudian suatu hari hilang dan diketemukan orang tak bertanggungjawab.

Untuk mem-format media penyimpanan seperti flashdisk dan kartu memori itu bisa dilakukan dengan mudah dan tidak perlu tips khusus. Jika anda akan melakukan format flashdisk menggunakan komputer cukup melakukan klik kanan pada mouse dan pilih perintah format selesai sudah. Begitu juga dengan kartu memori anda bisa melakukannya melalui smartphone langsung atau menggunakan lewat komputer.

Kesimpulannya adalah jagalah melakukan format pada media penyimpanan seperti flashdisk dan kartu memori dimaksudkan untuk menghilangkan data agar media penyimpanan lebih fresh dan memiliki banyak ruang untuk menempatkan berbagai macam data dengan yang baru. Dan jangan jadikan media penyimpanan sebagai media untuk menyimpan yang sifatnya sangat privasi karena itu akan merugikan anda sendiri.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon