Senin, 17 Juli 2017

10 Anti Virus Terbaik Tahun Ini

Dalam dunia teknologi khususnya selalu identik dengan yang namanya virus. Jika suatu perangkat telah terinfeksi virus bisa dipastikan kinerja sistem tidak akan optimal, dan lebih bahayanya lagi anda akan kehilangan data apalagi data tersebut sangat penting keberadaannya. Cara kerja virus sendiri mereka akan memasuki sistem komputer dengan cara melalui email, download program, website populer dan file removable seperti flashdisk. Setelah melakukan infeksi pada sistem kemudian virus akan mengubah pengaturan, melakukan larangan untuk membuka program dan menerobos lubang keamanan sistem untuk mengumpulkan data pribadi anda tanpa anda ketahui.

10 Anti Virus Terbaik Tahun Ini
image by pixabay.com

Pada umumnya situs web menggunakan cookies maka dari cookies tersebut virus akan mendapatkan informasi data pribadi anda. Untuk menghadapi serangan virus, tiada lain hanya menggunakan anti virus sebagai obatnya untuk menghapus dan menangkal virus tersebut. Dari beberapa ancaman yang terbaru adalah jenis ransomware yang dapat mengunci dan membatasi akses ke sistem komputer.

Dari beberapa jenis anti virus ada 10 jenis/merk anti virus yang menjadi terbaik dalam hal mengatasi ancaman virus terbaru. Mereka terpilih menjadi top 10 besar dikarenakan memiliki kelebihan untuk mengatasi ancaman dari virus-virus baru.

Daftar 10 Anti Virus Terbaik

  1. Bit Defender
  2. Kaspersky Lab
  3. Norton Security
  4. Avira
  5. Trend Micro
  6. Avast
  7. F-Secure
  8. Panda Security
  9. Eset
  10. BullgGuard

Hasil tes terhadap kinerja 10 antivirus ini dilakukan dalam beberapa kategori sebagai berikut :
  • Seberapa baik antivirus tersebut dapat mendeteksi, memblokir dan menghilangkan ancaman yang berasal dari Internet.
  • Tes terhadap perlindungan dan seberapa baik anti virus tersebut melindungi sistem dari ancaman virus.
  • Melakukan pengujian untuk masalah Proteksi.
  • Menguji bagaimana anti virus tersebut memblokir program dan jaringan yang ditunggangi oleh virus.   

Mana yang lebih baik Anti Virus Gratis atau Berbayar ?

Tentu saja menggunakan anti virus berbayar lebih baik dibandingkan dengan versi trial/gratis. Terkadang mereka menawarkan bahwa kinerja anti virus trial mempunyai optimasi yang sama untuk melakukan pengamanan sistem komputer dengan yang berbayar. Perlu diketahui bahwa menggunakan anti virus trial mempunyai batasan dalam melakukan pengamanan dari ancaman virus yang bisa dibilang baru. Mereka hanya mendeteksi virus yang sifatnya bisa dibersihkan dengan anti virus yang trial.


Sedangkan versi antivirus berbayar secara realtime akan memonitor sistem komputer anda dan melakukan perlindungan maksimal setiap saat. Selain itu menggunakan yang berbayar anda akan bebas dari iklan apapun, berbeda dengan yang trial dimana anda akan menemukan iklan sejenis pop up atau jenis lainnya yang sangat menggangu anda ketika ber internet.


EmoticonEmoticon