Sabtu, 15 Juli 2017

Cara Membuat NPWP Online Tanpa Ribet

Tags

Pengertian NPWP adalah suatu identitas bagi seseorang atau badan perusahaan yang berbadan hukum untuk melakukan pembayaran pajak. Nomor Pokok Wajib Pajak adalah singkatan dari NPWP. Apa yang kita rasakan dalam hidup ber negara seperti adanya jalan, pelayanan umum itu biayanya bersumber dari pajak yang kita bayarkan. Nah apa yang terjadi jika kita tidak membayar pajak ?

Cara Membuat NPWP Online Tanpa Ribet untuk bayar pajak

Yang terjadi adalah salah satunya negara tidak bisa melakukan pembangunan. Banyak daerah tertinggal belum merasakan dampak dari membayar pajak. Banyaknya penggelapan pajak dan korupsi membuat kita merasa miris karena pajak yang kita bayarkan hanya untuk kepentingan kelompok dan perseorangan. Namun tidak semua pegawai pajak maupun perusahaan tidak seperti itu.

Selain untuk keperluan membayar pajak NPWP juga berfungsi untuk melengkapi syarat adminitrasi seperti untuk membuka rekening bank atau membuat perusahaan.

Dengan berkembangnya teknologi internet, maka untuk pembuatan NPWP sekarang sangat menjadi mudah. Anda bisa melakukannya secara online untuk melakukan pendaftaran. Berikut cara membuat NPWP online melalui internet :
  1. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengunjungi website Registrasi Pajak.
  2. Kemudian cari menu pendaftaran jika belum pernah mendaftar dan login jika sudah pernah melakukan pendaftaran. (Menu Daftar dan isi form sesuai identitas anda dan Simpan/save).
  3. Pilih menu e-Registration.
  4. Buka email yang didaftarkan untuk aktivasi. (dengan membuka link yang email oleh Dirjen Pajak)
  5. Kemudian anda akan ditujukan secara otomatis ke halaman untuk mengisi data kemudian kirim formulir pendaftaran.
  6. Setelah itu akan muncul dokumen registrasi dan keterangan surat terdaftar. Cetak dokumen tersebut atau di save ke flashdisk jika anda ingin mencetaknya dirumah.
  7. Sertakan dokumen yang anda cetak tadi dengan dilengkapi foto copy KTP dan kirim melalui kantor pos. Selesai
Jika berkas disetujui maka Kartu NPWP akan dikirim langsung ke tempat anda.

Dengan memiliki NPWP dokumen anda akan semakin lengkap. Dan baiknya lagi anda memang berniat akan membayar pajak ketika melakukan pendaftaran dan bukan hanya untuk syarat adminitrasi saja.


EmoticonEmoticon