Sabtu, 15 Juli 2017

Jangan Salah Pilih Untuk Casing Komputer

Casing adalah ibarat sebuah rumah untuk melindungi perangkat/komponen komputer agar bebas dari gangguan seperti terkena air hujan, benturan atau hal-hal yang bisa membuat komputer mengalami kerusakan. Ukuran dan model casing pun sangat bermacam-macam bentuknya. Jadi anda harus bijak dalam menentukan jenis casing untuk komputer.

Jangan Salah Pilih Untuk Casing Komputer


Selain sebagai rumah komputer, casing juga memiliki fungsi untuk mensuplai energi listrik ke perangkat komputer karena didalam casing terdapat apa yang dinamakan "power supply". Berikut tips cara memilih casing komputer :

1. Ukuran  Casing

Untuk menentukan ukuran casing sebaiknya cari ukurannya yang besar. Casing yang memiliki ukuran besar tentunya lebih memiliki ruang untuk lebih banyak memiliki udara. Hal ini tentunya berguna untuk kestabilan sirkulasi udara panas dan dingin agar komputer tidak menjadi panas khususnya processor.

2. Power Supply 

Walaupun jenis casing yang memiliki high-end power supply sedikit lebih mahal ada baiknya anda membeli casing jenis ini. Kapasitas daya yang baik untuk menyuplai kebutuhan komputer adalah 650 watt.  Casing standar yang beredar dipasaran adalah 350 watt yang pada kenyataannya sering jebol dan tidak tahan lama. Bisa juga anda membeli casing standar namun power supply di ganti dengan 650 watt. Klo yang asli bawaan nya di simpan aja yah sob buat cadangan.

3. Kipas Tambahan

Biasanya pada casing standar tidak ada kipas tambahan yang ditempel pada bagian casing belakang. Casing yang bagus adalah yang didalamnya sudah terpasang kipas yang berfungsi untuk menarik keluar udara yang panas dan kipas yang memasukkan udara dingin kedalam casing. Tentunya hal ini akan membuat komputer dalam keadaan stabil dan dipastikan lebih awet dan tahan lama.

Kesimpulannya adalah carilah casing yang memiliki ruang cukup untuk sirkulasi udara, bisa ditambahkan kipas untuk keluar masuk udara dan mempunyai sumber daya yang cukup. Buka casing sebelum anda membawanya, dan pastikan casing dalam keadaan baik dan memiliki ground agar ketika anda pegang tidak ada tegangan listrik.


EmoticonEmoticon