Sabtu, 15 Juli 2017

Keberadaan Internet Dalam Ilmu Pengetahuan

Tags

Pengertian Internet

Interconnection Networking adalah pengertian dari apa yang dinamakan dengan Internet. Sekelompok Jaringan komputer yang terhubung secara global melalui koneksi Internet Protocol Suite (TCP/IP) dan satelit. Ketika suatu komputer terhubung dengan internet maka terdapat sistem pertukaran paket data yang dinamakan "packet switching communication protocol". Karena mempunyai rangkaian yang terbesar maka dinamakan Internet.

Keberadaan Internet Dalam Ilmu Pengetahuan

Pada jaman dahulu Internet dikenal peneliti sebagai wadah untuk bertukar informasi. Seiring berkembangnya jaman maka internet mulai dikembangkang oleh perusahaan sebagai sarana prasarana untuk meningkatkan bisnis.

Internet Menurut Ilmu Pengetahuan

Dalam ilmu pengetahuan internet merupakan salah satu perpustakaan digital terbesar. Dimana terdapat informasi data yang tidak terhitung jumlahnya.  Contohnya saja Google dan Yahoo adalah mesin pencarian terbesar saat ini. Apa yang anda cari pada mesin pencarian "search engine" maka akan anda temukan. Bisa berbentuk artikel, gambar atau pun video.

Dengan adanya internet perkembangan teknologi pun semakin berkembang cepat secara global. Banyak peluang usaha yang bersumber dari internet. Kemudahan komunikasi dalam suatu hubungan jarak dekat maupun jauh semakin cepat dalam hitungan detik. Sebelum ada internet pasti jika mengirim surat pada keluarga melalui kantor pos bukan ? sekarang dengan internet anda bisa mengirimnya melalui email yang diterima langsung oleh keluarga anda. 

Selain itu dengan banyaknya media sosial anda bisa melakukan chating langsung dengan keluarga dan teman lainnya seperti Whatsapp, BBM, Facebook, Google Plus, Twitter dan banyak lagi. Bukan itu saja anda bisa melakukan video call selain telepon atau chatting.

Pengguna internet pun semakin bertambah karena terdapat peluang disana seperti berjualan online dan sebagai media pembelajaran. Namun anda harus menggunakannya secara positif karena ketergantungan dengan internet juga tidak baik untuk gaya hidup yang serba modern saat ini.


EmoticonEmoticon